Satu Keluarga Tewas di Dalam Septic Tank

Satu Keluarga Tewas di Dalam Septic Tank
Evakuasi empat korban tewas di septic tank. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JEMBER - Tim gabungan Basarnas dan BPBD Kabupaten Jember melakukan proses evakuasi 4 korban terjatuh di septic tank di Desa Karangpring Kecamatan Sukorambi Jember.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Sebab , kondisi dan kedalaman septi tank menyulitkan Tim SAR untuk mengevakuasi empat korban. Selama 3 jam, Tim SAR akhirnya berhasil mengevakuasi Imam (19), kemudian Achmad Hoiri (29), Amir (51) dan Nuryani (44).

Kejadian tersebut bermula ketika korban Nuriyani melintas di atas septic tank. Tiba-tiba septic tank itu ambrol dan Nuriyani tercebur.

Teriakan minta tolong Nuriyani didengar Amir kerabatnya. Amir kemudian menceburkan diri menolong Nuriyani. Namun sayang, diduga menghirup gas beracun, Amir pingsan.

Menyaksikan pamannya tidak keluar dari septic tank, Achmad Hoiri mencoba menolong kedua korban menggunakan tangga masuk ke dalam septic tank.

Namun, Achmad Hoiri bernasib sama dengan Nuriyani dan Amir. Imam anak Amir akhirnya ikut menolong ketiga korban. Imam membelit tubuhnya dengan tali dan turun ke septic tank. Namun sayang, Imam juga tewas.

"Empat jenazah berhasil dievakuasi," ujar Asnawi koordinator Pos SAR Jember.

Namun pihak keluarga korban menolak dibawa ke kamar mayat dr Seobandi untuk diautopsi. Mereka memilih memandikan dan menyucikan keempat korban di rumah duka dan langsung dimakamkan. (pul/jpnn)


Pihak keluarga menolak empat jenazah dibawa ke kamar mayat dr Seobandi untuk diautopsi pihak RS.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News