Satu Korban Tewas Reruntuhan Freeport Ditemukan

Satu Korban Tewas Reruntuhan Freeport Ditemukan
Satu Korban Tewas Reruntuhan Freeport Ditemukan
TIMIKA – Tim Penyelamat pada Kamis (16/5) dinihari kembali menemukan satu korban runtuhnya sebagian terowongan di fasilitas pelatihan tambang bawah tanah Big Gossan yang menimbun satu ruang kelas di area Fasilitas Training Big Gossan, level 3020, Tambang Bawah Tanah, PT Freeport Indonesia (PTFI). Korban yang ditemukan adalah Rooy Rogers Kailuhu, karyawan Underground PTFI yang ditemukan dalam kondisi tewas.

Jenazah Rooy Kailuhu pada Kamis (16/5) sore telah dievakuasi ke rumah duka, yang merupakan kediamannya sendiri di Jalan Sam Ratulangi, Timika. Rencananya, jenazah diterbangkan ke Kampung Halaman pada Sabtu (18/5) besok.

Dengan ditemukannya Rooy Kailuhu maka jumlah korban tewas akibat musibah tersebut jadi bertambah. Dari data yang dihimpun Radar Timika di Lapangan, hingga Kamis (16/5) sore, jumlah sementara korban meninggal akibat musibah ini sebanyak 5 orang pekerja.

Pada Kamis (16/5) pagi, korban yang meninggal dunia telah diterbangkan keluar Timika.  Aan Nugraha meninggal diterbangkan ke daerah asalnya, kemudian tiga korban terluka yang dirujuk ke Jakarta adalah Ahmad Rusli, Florentinus Kapupu dan Hasbulla. Sedangkan Mathius Maradop (meninggal) juga sudah diterbangkan ke Biak.

TIMIKA – Tim Penyelamat pada Kamis (16/5) dinihari kembali menemukan satu korban runtuhnya sebagian terowongan di fasilitas pelatihan tambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News