JPNN.com

Satu Lagi, Bayern Muenchen Juara Bundesliga

Minggu, 14 Juni 2020 – 08:59 WIB
Satu Lagi, Bayern Muenchen Juara Bundesliga - JPNN.com
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol. Foto: ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE

jpnn.com, MUNICH - Bayern Muenchen makin dekat dengan gelar juara Bundesliga usai menaklukkan tamunya Borussia Moenchengladbach 2-1 dalam laga di Allianz Arena, Minggu (14/6) dini hari WIB.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, Bayern kini merestorasi keunggulan tujuh poin atas Borussia Dortmund sekaligus kukuh di posisi puncak dengan 73 poin.

Bayern berpeluang mengunci gelar saat bertandang ke markas Werder Bremen pada Selasa (16/6).

Sedangkan Gladbach yang kalah untuk kedua kalinya secara berturut-turut tertahan di peringkat keempat dengan 56 poin, terancam melorot digusur Bayer Leverkusen yang baru bertanding pada Minggu.

Penyerang muda Joshua Zirkzee membuka keunggulan Bayern pada menit ke-26, sebelum gol bunuh diri Benjamin Pavard menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-37. Leon Goretzka menjadi pahlawan Bayern melalui gol penentu kemenangannya pada menit ke-86.

Bayern yang tampil tanpa diperkuat Robert Lewandowski dan Thomas Mueller yang terkena skors tampil di bawah standar penampilan terbaiknya. Jonas Hoffmann justru mampu membobol gawang tuan rumah pada menit ke-16, meski kemudian tidak disahkan oleh wasit setelah peninjauan VAR.

Zirkzee kemudian memecah kebuntuan ketika kiper Gladbach Yann Sommer gagal membuang bola dengan sempurna, sehingga bola justru jatuh ke penguasaan pemain yang mengisi posisi Lewandowski tersebut.

Keunggulan Bayern hanya berusia singkat akibat upaya Pavard menyapu bola Patrick Herrmann justru masuk ke gawangnya sendiri. Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan imbang 1-1.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek