Satu Pemain Barcelona Positif COVID-19

Satu Pemain Barcelona Positif COVID-19
Ilustrasi FC Barcelona. Foto: diambil dari fcbarcelonacom

jpnn.com, BARCELONA - Satu dari sembilan pemain Barcelona yang mengikuti tes polymerase chain reaction atau PCR, dinyatakan positif COVID-19.

Tes dilakukan Selasa (11/8) waktu Barcelona.

Sembilan pemain yang dimaksud ialah Pedri, Trincao, Matheus Fernandes, Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda dan Oriol Busquets.

Mereka merupakan para pemain yang dijadwalkan melakoni latihan pramusim, Rabu (12/8).

"Menyusul tes PCR yang dilakukan Selasa sore terhadap sembilan pemain yang akan memulai latihan pramusim hari ini, salah satunya dinyatakan positif COVID-19. Pemain tersebut tidak memiliki gejala, dalam kondisi sehat dan telah dikarantina di rumahnya," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Kami telah melaporkan masalah tersebut kepada otoritas olahraga dan pihak kesehatan terkait. Semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain telah dilacak untuk melakukan tes PCR yang sesuai," imbuh pernyataan tersebut.

Pihak klub meyakini dan sekaligus menegaskan, bahwa pemain tersebut belum melakukan kontak dengan salah satu pemain tim senior yang dijadwalkan bertandang ke Lisbon, Portugal.

Tim utama Barca bakal meladeni Bayern Muenchen dalam perempat final (home tournement, bukan lagi home and away) di Estadio da Luz, Sabtu (15/8) mulai pukul 02.00 WIB.

Pihak Barcelona hingga Rabu sore WIB belum menyebut nama pemainnya yang tertulari COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News