Satu Pemain Muda Perseru BLFC Lolos Garuda Select Generasi Kedua

Satu Pemain Muda Perseru BLFC Lolos Garuda Select Generasi Kedua
Dodi Irawan Bek BLFC U-16 (paling belakang) saat foto bersama dengan 17 pemain lain yang tergabung dalam Garuda Select Jilid II. FOTO PSSI

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemain muda Perseru Badak Lampung FC (BLFC) Dodi Irawan lolos dalam program Garuda Select jilid kedua. Dodi pun berhak terbang ke Inggris dan Italia bersama 17 pemain lain untuk menimba ilmu.

Media Officer Badak Lampung Imam Rizaldi menjelaskan, manajemen mendukung karir Dodi di dunia sepakbola.

“Kami selaku manajemen sangat bangga akan prestasi ini mengingat Dodi merupakan pemain kelahiran Lampung yang bisa mengharumkan Badak Lampung dan daerah ke tingkat nasional dan internasional,” kata Imam.

Menurut Imam, sebenarnya proses terpilihnya pemain yang berposisi sebagai bek ini sudah lama. “Karena waktu itu ada perwakilan dari Inggris datang langsung dan melihat permainan Dodi dan membuat mereka tertarik,” sambungnya.

Senada, Pelatih U-16 Tommy Harianto mengaku mendukung anak asuhnya itu menimba ilmu di benua Eropa. “Saya ikut senang. Yang jelas kami mendukung. Dan ini tidak menggangu tim karena Liga Elite Pro Academy juga sudah selesai,” pungkasnya.

Melansir laman resmi PSSI, mereka bertolak ke dua negara Eropa itu sejak Rabu (23/10) lalu dan dijadwalkan pulang 23 April 2020 mendatang.

Garuda Select merupakan bagian dari Program Elite Pro Academy (EPA) klub Liga 1 U-16 dan U-18 yang dilaksanakan oleh PSSI. Oleh karena itu, setiap tahunnya akan ada 24 pemain terpilih dari hasil kompetisi EPA U16 dan U18 untuk mendapatkan beasiswa Garuda Select serta kursus kepelatihan FA Level 1 Coaching Badge.

Selasa (9/10) lalu Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins, di Kedutaan Besar Inggris, Kuningan, Jakarta Selatan melepas para pemain secara simbolis. PSSI menggandeng SuperSoccer TV dan Mola TV juga merencanakan mereka untuk bertanding melawan klub besar seperti Manchester City, Inter Milan, dan AC Milan.

Pemain muda Perseru Badak Lampung FC (BLFC) Dodi Irawan lolos dalam program Garuda Select jilid kedua. Dodi pun berhak terbang ke Inggris dan Italia bersama 17 pemain lain untyk menimba ilmu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News