Satu per Satu Mahasiswa di Bethel Petamburan Terjangkiti Corona Setelah Kejadian Ini

Satu per Satu Mahasiswa di Bethel Petamburan Terjangkiti Corona Setelah Kejadian Ini
Petugas PMI menyemprotkan cairan disinfektan di rumah warga sekitar kawasan asrama Sekolah Tinggi Teknologi Bethel, Jakarta, Jumat (17/4). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww

jpnn.com, JAKARTA - Camat Tanah Abang Yassin Passaribu menduga terciptanya klaster pasien positif COVID-19 di Bethel Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat terjadi setelah salah satu mahasiswa dari asrama itu kembali dari perjalanan ke Lembang, Jawa Barat pada Maret lalu.

"Informasinya mahasiswa dari Lembang datang ke sana, tidak lama berselang mulai satu per satu mahasiswa terjangkiti. Maret itu masih ada aktivitas di asrama tersebut," kata Yassin, Senin (20/4).

Dia mengatakan dugaan tersebut muncul karena tidak ada warga di kawasan Petamburan, terutama di dekat klaster Bethel yang dinyatakan positif tertulari virus corona.

Yassin mengatakan hingga saat ini sebanyak 41 orang penghuni asrama Sekolah Tinggi Teologi Bethel Petamburan sudah dibawa ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet untuk menjalani perawatan khusus.

Selain itu, Yassin mengatakan sisa penghuni yang ada di asrama saat ini melakukan isolasi diri dan telah menjalani swab test untuk mengetahui kondisi tubuh para mahasiswa turut terinfeksi COVID-19 atau tidak.

"94 mahasiswa yang sudah dites swab, tetapi hasil belum keluar. Jika hasilnya positif saya pastikan akan dibawa ke Wisma Atlet," kata Yassin.

Penjagaan dari pihak keamanan baik polisi, TNI, serta para kepala lingkungan di kawasan itu dipastikan terus dilakukan agar para mahasiswa tetap bisa menjalani isolasi mandiri dengan baik.

Yassin juga mengatakan kebutuhan hidup para mahasiswa terutama makanan juga disiapkan oleh pihak kecamatan serta masyarakat sekitar.

Yassin memastikan masyarakat sekitar membantu kebutuhan mahasiswa Bethel Petamburan yang sedang diisolasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News