Satu RT di Cilangkap Lockdown Akibat Covid-19, Begini Respons Wagub DKI

Satu RT di Cilangkap Lockdown Akibat Covid-19, Begini Respons Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap dalam rentang waktu minggu ke depan tidak ada peningkatan pasien Covid-19.

Harapan itu disampaikan Riza menyusul satu rukun tetangga (RT) di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur kena lockdown akibat banyak warga positif Covid-19 usai silaturahmi Lebaran.

"Kami sudah minta lalukan silaturahmi secara virtual. Secara online tidak perlu berkunjung, ternyata masih ada yang melakukan itu. Akhirnya kita lihat seperti di Cilangkap," ucap Riza di Jakarta, Rabu (26/5).

Namun demikian, Riza mengeklaim kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pemerintah pusat yang melarang mudik berhasil menurunkan jumlah pemudik.

"Alhamdulillah memang terjadi penurunan signifikan, tetapi tetap saja ada yang ingin mudik," kata Riza.

Kader Partai Gerindra itu juga meminta masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan fasilitas perawatan Covid-19.

Menurut Riza, jumlah rumah sakit yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta mencapai 106 dan 9 hotel yang dapat digunakan sebagai tempat isolasi mandiri.

"Tempat tidur ada 6.654 disiapkan yang terpakai 1.917 atau 29 persen. Ini Terus menurun," pungkas Riza. (mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap tidak ada peningkatan kasus Covid-19 setelah satu RT di Cilangkap kena lockdown.


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News