Satu-satunya di Indonesia, Tangerang Punya Monumen Memorial Relawan Covid-19

Satu-satunya di Indonesia, Tangerang Punya Monumen Memorial Relawan Covid-19
Menjelang akhir pengabdiannya selama dua periode sebagai pemimpin Kabupaten Tangerang, Bang Zaki menyempatkan mendampingi Ketum PMI Jusuf Kalla  meresmikan Tangerang Volunteer Park dan Monumen Memorial Relawan Covid-19 PMI di Solear, Tangerang. Foto dok. Pemkab Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang menyelesaikan jabatannya pada Kamis (21/9) menyisakan banyak kenangan positif bagi masyarakat di wilayahnya.

Salah satunya sepak terjang dalam penanganan Covid-19 dan peningkatan kualitas kesehatan di Tangerang.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengungkapkan ketika masa pandemi melanda, Bupati Zaki Iskandar senantiasa aktif memantau perkembangan penanganan Covid-19. Juga tiada henti mengingatkan agar tidak memilih-milih untuk menangani pasien.

Kabupaten Tangerang menjadi salah satu daerah yang banyak menampung pasien dari berbagai wilayah lain.

"Pak Zaki juga minta agar tempat pemakaman umum juga diluaskan agar tidak terpencar-pencar. Jadi, beliau ini memang memiliki empati yang tinggi," kata Soma, Jumat (22/9).

Menjelang akhir pengabdiannya selama dua periode sebagai pemimpin Kabupaten Tangerang, Bang Zaki, sapaan akrabnya, juga menyempatkan mendampingi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (Ketum PMI) Jusuf Kalla meresmikan Tangerang Volunteer Park dan Monumen Memorial Relawan Covid-19 PMI di Solear, Tangerang.

Monumen ini dibangun demi memperingati perjuangan para sukarelawan yang meninggal akibat Covid-19.

Keberadaan bangunan ini juga membuat Kabupaten Tangerang menjadi satu-satunya daerah yang memiliki monumen untuk relawan Covid-19.

Menjelang akhir pengabdiannya ssebagai Bupati Tangerang, Bang Zaki menyempatkan meresmikan Tangerang Volunteer Park dan Monumen Memorial Relawan Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News