Satu Wakil Ganda Putra Tembus Semifinal

Satu Wakil Ganda Putra Tembus Semifinal
Satu Wakil Ganda Putra Tembus Semifinal

jpnn.com - ALOR STAR- Indonesia berhasil mengirimkan satu wakil ganda putra ke babak semifinal BWF World Junior Championships 2014.

Adalah pasangan Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil memelihara asa Indonesia merebut gelar di even yang digeber di Malaysia itu.

Tiket itu diraih setelah Clinton/Rian sukses menjungkalkan wakil Hongkong, Chung Yonny/Shing Choi Yeung dua set langsung dengan skor 21-15, 21-17 di Stadium Sultan Abdul Halim, Rabu (16/4).

Kecepatan serta kekuatan pukulan menjadi kunci kemenangan Clinton/Rian. Mereka sadar, lawan memiliki pukulan yang mematikan. Clinton/Rian pun dituntut mengimbangi permainan mereka.

“Pasangan Hongkong ini punya pukulan yang kencang, jadi kami tidak mau kalah kencang. Saat bisa mengimbangi, mereka malah banyak mati-mati sendiri dan kami tambah yakin bisa menang,” terang Rian di laman PP PBSI.

Kemenangan itu menegaskan dominasi Clinton/Rian atas Chung/Shing. Itu adalah kemenangan ketiga Clinton/Rian atas wakil Hongkong tersebut.

"Awalnya kami agak tegang. Tapi kami sudah pernah menang sebelumnya dari ganda Hongkong ini. Kami pun percaya diri kalau kami bisa. Setelah dapat feel-nya di pertengahan game pertama, kami langsung enak mainnya," tegas Clinton. (jos/jpnn)


ALOR STAR- Indonesia berhasil mengirimkan satu wakil ganda putra ke babak semifinal BWF World Junior Championships 2014. Adalah pasangan Clinton


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News