Saudara Tua Harus Waspada

Saudara Tua Harus Waspada
Saudara Tua Harus Waspada
BARCELONA -  Pamor derby Catalan (laga Barcelona melawan Espanyol) memang masih kalah jika dibandingkan derby Madrid (duel Real Madrid versus Atletico Madrid). Ini karena timpangnya prestasi dari dua klub Catalan tersebut.  Barcelona sudah 21 kali meraih gelar Liga Primera Spanyol.  Sementara, sejak berdiri pada 28 Oktober 1900, Espanyol belum pernah merasakan manisnya gelar juara liga.

    

Namun, timpangnya prestasi tak bisa menjadi representasi hasil akhir kedua tim.  Meski musim lalu Barcelona sukses mengalahkan Espanyol 5-1 di Stadion Cornella-El Prat,  namun Espanyol selama tercatat sebagai tim yang paling sering merepotkan Barca. Espanyol adalah tim yang paling sering menahan imbang Barca ketimbang klub lainnya di Liga Primera. Mereka sudah mencatat 34 kali seri dari 153 pertemuan.

    

Nah, ambisi untuk menyulitkan saudara tua (Barcelona berdiri 29 November 29 1899) tetap membara ketika keduanya bentrok di Cornella-El Prat dini hari nanti WIB (siaran langsung TVOne pukul 03.20 WIB). 

   

"Pertandingan nanti adalah salah satu yang tersulit musim ini. Itu adalah laga derby dan itulah tipe pertandingan yang selalu menghadirkan komplikasi," jelas Dani Alves, bek kanan Barca, seperti dilansir ESPN STAR Sports.

   

BARCELONA -  Pamor derby Catalan (laga Barcelona melawan Espanyol) memang masih kalah jika dibandingkan derby Madrid (duel Real Madrid versus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News