Saudi Tarik Pulang Saksi Pembunuhan Khashoggi

Saudi Tarik Pulang Saksi Pembunuhan Khashoggi
Kantor Konsulat Saudi di Istanbul. Foto: Reuters

jpnn.com - Muhammad Al Otaibi, konsul Arab Saudi di Turki, merupakan saksi mata pembunuhan Khashoggi. Berdasar laporan yang dirilis beberapa media Turki, pembantaian Khashoggi dilakukan di ruang kerjanya. Saat kejadian, Otaibi ada di lokasi.

Bahkan, suaranya terdengar di rekaman audio yang diklaim dimiliki intelijen Turki. "Lakukan di luar, kalian akan membuatku terkena masalah," ujar Otaibi.

Kalimat itu terlontar saat para terduga pelaku pembunuhan tersebut masuk ke ruangannya sambil membawa Khashoggi.

Dilansir harian Yeni Safak, peringatan Otaibi itu tidak digubris. Para terduga pelaku malah mengancam diplomat berkumis itu. Dia diperintah tutup mulut jika ingin selamat.

Selasa (16/10) Otaibi dan keluarganya ditarik pulang. Jabatannya dicopot. Kini dia menjalani interogasi terkait kasus tewasnya Khashoggi.

Media Barat menganggap Otaibi sebagai korban. Rezim MBS diyakini sengaja menjadikannya kambing hitam. Sebagai konsul, Otaibi harus mempertanggungjawabkan pembunuhan yang terjadi di konsulat Saudi tersebut.

Dengan demikian, penyelidikan tidak akan lagi menarget MBS. Sebab, sudah ada tersangka yang memadai. (sha/c15/hep)


Muhammad Al Otaibi, konsul Arab Saudi di Turki, merupakan saksi mata pembunuhan Khashoggi. Kini dia ditarik pulang. Jabatannya dicopot


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News