Saut KPK Mengundurkan Diri, Respons Jokowi Singkat Saja

Saut KPK Mengundurkan Diri, Respons Jokowi Singkat Saja
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (memegang mikrofon) saat berorasi untuk menolak revisi UU KPK di Jakarta, Jumat (6/9). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Saut Situmorang mengundurkan diri sebagai pimpinan KPK 2015-2019. Keputusan pria kelahiran Medan 20 Maret 1959 itu terungkap tak sampai satu hari setelah DPR memilih lima orang komisioner KPK 2019-2023, di mana Firli Bahuri terpilih sebagai ketua.

Bagaimana respons Presiden Joko Widodo atau Jokowi?

Saat dimintai tanggapan oleh jurnalis usai memberikan penjelasan terkait substansi revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK, Jokowi hanya memberikan respons singkat.

"Ya itu hak setiap orang. Untuk mundur dan tidak mundur adalah hak pribadi seseorang," jawab Presiden ketujuh RI itu, Jumat (13/9).

Saut menyampaikan pengunduran dirinya sebagia pimpinan KPK melalui surat elektronik yang dikirim kepada seluruh pegawainya pada hari ini.

"Saudara saudara yang terkasih dalam nama Tuhan yang mengasihi kita semua, izinkan saya bersama ini menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan pengunduran diri saya sebagai Pimpinan KPK-terhitung mulai Senin 16 September 2019," kata Saut.(fat/jpnn)

Saut Situmorang menyampaikan pengunduran dirinya sebagia pimpinan KPK melalui surat elektronik yang dikirim kepada seluruh pegawainya pada hari ini.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News