Saya Kangen Masakan Istri

Saya Kangen Masakan Istri
Mentri BUMN, Dahlan Iskan saat makan sahur di bandara KNIA kabupaten Deli Serdang, Kamis (25/7). Foto: TRIADI WIBOWO/SUMUT POS/JPNN

jpnn.com - "SAYA kangen masakan istri. Kamu tahu gak?, istri saya pintar masak. Sambel buatannya itu sangat menggugah selera, enak sekali."

Itulah ucapan Menteri BIMN, Dahlan Iskan saat ditanya tentang santap sahurnya. Tugasnya sebagai seorang menteri BUMN, membuat dirinya tidak bisa menikmati masakan sang istri saat sahur. Walaupun begitu, dirinya sangat menikmati apa yang ada di hadapannya dan bersyukur atas karunia tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Dahlan saat santap sahur menunggu soft operation Kualanamu di Mess Bandara, 25 Juli 2013. Tepat pukul 04.00 wib, Dahlan keluar dari kamar untuk menunaikan ibadah sahur.

Berbagai makanan yang mengunggah selera dihidangkan untuk mantan Dirut PLN ini, seperti rendang, udang dan telur puyuh sambal, hati ayam, paruh goreng, dan lainnya. Tetapi, dirinya hanya memilih sop daging sapi. "Nasi pakai sop daging saja. Karena makanan kesukaan saya adalah sop ikan Kalimantan," lanjutnya.

Biasanya, kalau bersama sang istri, Nafsiah Dahlan, dirinya menyantap makanan yang berkuah dengan nasi putih ala kadarnya. Ditambah dengan sambel buatan sang istri.

"Menyantap makanan yang bukan buatan sang istri, hanya melakukan kewajiban untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Karena mau puasa," paparnya.

Dirinya mengisahkan, sudah memasuki pertengahan Ramadhan, sangat jarang bersantap bersama dengan sang istri.

"Puasa tahun ini, sahur saya tidak sampai 50 persen saya lakukan sama istri saya. Saya kangen kali sama masakan istri," lanjutnya yang pada sahur tersebut tampil dengan pakaian sporty, yaitu kaos lengan panjang, dan training.

"SAYA kangen masakan istri. Kamu tahu gak?, istri saya pintar masak. Sambel buatannya itu sangat menggugah selera, enak sekali." Itulah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News