JPNN.com

Sayangi Kulit dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Minggu, 25 Maret 2018 – 04:34 WIB Sayangi Kulit dengan Konsumsi 5 Makanan Ini - JPNN.com

jpnn.com - Kecantikan dan kesehatan kulit tak hanya dipengaruhi dari luar, tapi juga dari dalam. Ungkapan “you are what you eat” juga berlaku untuk kulit Anda. Salah satu masalah seputar kulit yang banyak dikeluhkan oleh wanita termasuk pria, adalah penuaan dini.

Penuaan dini sering terjadi tanpa disadari akibat tingginya paparan kulit terhadap berbagai faktor pemicu seperti sinar ultraviolet (UV). Selain itu, penuaan dini juga bisa terjadi karena kurangnya perhatian dalam hal perawatan kulit, serta tidak tercukupinya kebutuhan vitamin dan mineral yang penting untuk kulit.

Mendapatkan kulit yang sehat dan tampak bercahaya tidaklah sulit. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan menyertakan berbagai jenis bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi tepat ke dalam pola makan sehat Anda.

Berikut ini adalah lima nutrisi dan bahan makanan penting yang dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit:

1. Biji anggur (grape seed).

Sudah menjadi rahasia umum bahwa vitamin C tak hanya baik untuk daya tahan tubuh, tapi juga untuk kesehatan kulit. Vitamin C merupakan mikronutrien dengan khasiat antioksidan super yang menyokong sistem imunitas tubuh Anda. Salah satu bahan alami yang kaya akan vitamin C adalah grape seed.

Manfaat lain yang akan Anda dapat adalah kulit yang lebih cerah, memudarkan noda hitam, dan mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Vitamin C pada grape seed juga turut membantu mengembalikan kulit yang rusak akibat paparan sinar UV, sehingga kulit Anda senantiasa terjaga.

Selain grape seed, Anda juga dapat memenuhi kebutuhan kulit akan vitamin C dari sumber-sumber makanan seperti blueberry, stroberi, kiwi, jambu, brokoli, ubi, dan tentunya beragam jenis jeruk.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...