SBY akan Segera Umumkan Pengganti Menkeu

SBY akan Segera Umumkan Pengganti Menkeu
SBY akan Segera Umumkan Pengganti Menkeu
JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan segera mengumumkan pengganti Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, sebelum Sri Mulyani meninggalkan Indonesia. Seperti disebutkan terdahulu, selain menetapkan Menkeu, Presiden juga akan menetapkan wakil Menkeu.

”Pokoknya presiden akan mengumumkan karena sebelum Ibu Sri Mulyani bertugas, harus segera ditetapkan bersama dengan Wamenkeu,” ungkap Hatta di kantornya, Jakarta, Jumat (14/5).Saat ditanya tanggal tepat pengumuman pengganti Sri Mulyani, Hatta meminta para wartawan untuk menebak. ”Tanggal 18 (Mei), presiden masih di Malaysia, beliau kembali tanggal 19. Tanggal 17 juga masih di sana. Tanggal 21 bapak presiden ada acara di Bandung, tanggal 21, 22, 23. Jadi kalian tebaklah,” tuturnya.

Jadi dari pernyataan Hatta tersebut, pengumuman Menkeu baru kemungkinan akan dilakukan presiden pada tanggal 20 Mei atau setelah tanggal 24 Mei ketika presiden kembali dari Bandung. Ketika didesak wartawan, siapa pengganti Sri Mulyani Hatta masih tetap memilih bungkam. Begitu pula ketika dimintai komentar soal jenis kelamin pengganti Menkeu. "Yang pasti, dia profesional dan bukan dari partai politik," ujarnya.

Presiden juga akan mengumumkan nama Wamenkeu dalam waktu mendatang. Namun pengumuman Wamenkeu belum ditetapkan secara pasti waktunya. ”Bisa bersamaan, bisa juga tidak. Tidak masalah, yang jelas jabatan Wamenkeu yang selama ini tertunda akan segera diisi,” kata Hatta. Menurut Hatta, Wamenkeu harus memiliki kriteria kredibel, jejak rekam yang baik, mengusai bidangnya, dan mampu meneruskan agenda reformasi birokrasi.(afz/aj/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan segera mengumumkan pengganti Sri Mulyani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News