SBY Balik Tepat Menjelang Pelantikan DPR

Setelah Sepekan Berada di AS

SBY Balik Tepat Menjelang Pelantikan DPR
AKRAB - Presiden SBY dan Ibu Ani saat disambut oleh Presiden AS Barack Obama dan Michelle Obama, dalam sesi acara resepsi pembukaan KTT G-20 di Phipps Conservatory, Pittsburgh, Kamis (24/9) malam waktu setempat, atau Jumat (25/9) pagi WIB. Foto: Anung/Rumgapres.
JAKARTA - Kekhawatiran bahwa pelantikan anggota DPR RI periode 2009-2014 bakal tak dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sepertinya akhirnya terjawab. Presiden SBY bersama rombongan sekitar pukul 21.00 waktu Boston, Amerika Serikat (AS), atau sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (30/9), dilaporkan telah bertolak menuju Jakarta. Mereka menggunakan pesawat kepresidenan A330-300. Diperkirakan, SBY sudah akan tiba di tanah air sebelum resepsi pelantikan wakil rakyat hari Kamis (1/10) ini, di gedung DPR Senayan, Jakarta.

Presiden disebutkan meninggalkan Bandara Internasional Logan, Boston, setelah melakukan kunjungan selama sepekan di negeri adidaya yang dipimpin Presiden Barack Obama itu. Menurut tim kepresidenan, SBY dan ibu negara Ani Yudhoyono berada di AS sejak tiba di Phipps Conservatory and Botanical Garden, Kamis (24/9) lalu.

Di AS, agenda utama SBY sendiri adalah menghadiri acara KTT G-20 di Pittsburgh. Gelaran tersebut merupakan pertemuan ketiga yang diadakan khusus untuk membahas langkah bersama negara-negara dunia, guna mengatasi krisis keuangan global. KTT pertama sebelumnya diadakan di Washington DC, ibukota AS, November 2008 lalu, sedangkan KTT kedua diadakan di London, Inggris, April 2009.

Seperti dilansir tim kepresidenan, Pittsburgh sendiri dipilih sebagai tempat penyelanggaraan KTT karena gencar memanfaatkan teknologi ramah lingkungan demi kemajuan ekonominya. Pittsburgh menjadi contoh bagi kota-kota lain di AS.

JAKARTA - Kekhawatiran bahwa pelantikan anggota DPR RI periode 2009-2014 bakal tak dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sepertinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News