SBY Berjuang Sendiri, Ruhut: Dulu Aku Anjing Penjaganya

SBY Berjuang Sendiri, Ruhut: Dulu Aku Anjing Penjaganya
Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ruhut Sitompul tak cuma kecewa kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dia juga iba melihat kondisi mantan junjungannya itu sekarang.

Rasa iba Ruhut timbul ketika melihat SBY turun tangan langsung melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke Bareskrim Mabes Polri.

Menurut mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu, seharusnya kader Demokrat lah yang bergerak.

"Jadi biar anak buah yang membelanya, kalau bela diri sendiri kan lucu," ujarnya kepada Jawapos.com, Rabu (7/2).

Ruhut mengatakan itu karena merasa sering kali pasang badan untuk SBY. Selama 10 tahun SBY menjabat presiden, Ruhut memang dikenal sebagai salah satu politikus Demokrat yang paling militan membelanya.

Namun, sepertinya saat ini belum ada lagi kader seperti Ruhut di Demokrat. "Pak SBY itu 10 tahun jadi presiden dan aku yang menjadi anjing penjaganya," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat SBY mengaku menghadapi tuduhan dan fitnah bertubi-tubi yang menyerang dirinya. Salah satunya adalah dirinya mengintervensi dalam proyek pengadaan korupsi e-KTP.

SBY menyebut dirinya akan menempuh jalan sendiri untuk membuktikan tuduhan tersebut. Bahkan dirinya siap berperang untuk mendapatkan keadilan.

Ruhut Sitompul iba melihat SBY turun tangan langsung melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke polisi

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News