SBY Buat Survei Cari Tokoh Yang Mumpuni

SBY Buat Survei Cari Tokoh Yang Mumpuni
Dahlan Iskan bersama Mahfud MD makan sate Madura, usai diskusi Prospek Pemilu 2014, di Jakarta 14 Januari 2014. Foto; Agus Wahyudi / JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat dilanda rasa gusar menyoal siapa orang yang akan menggantikan posisinya. SBY sempat ragu bisa menemukan sosok tokoh yang bisa memimpin Indonesia.

Karenanya dua tahun lalu, pendiri Partai Demokrat itu mengadakan survei untuk menjaring siapa saja tokoh yang mumpuni menggantikan posisinya.

"Tentang saya dan Pak Mahfud, Pak SBY punya niat baik dua tahun lalu. Dia (SBY-red) khawatir bahwa presiden ke depan bukan yang terbaik untuk Indonesia. Dia mensurvei intelektual 200 sekian disurvei, untuk mencari siapa tokoh-tokoh yang dianggap mampu memimpin Indonesia," tutur Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di Hang Tuah Raya, Jakarta, Selasa (14/1).

"Jangan-jangan nanti orang yang punya kemampuan malah tidak terpilih, atau yang tidak mampu justru mereka yang terpilih. Karena itu dia mempelopori survei itu," sebut Dahlan menirukan apa kata SBY.

Akhirnya dari survei itu, keluarlah 10 tokoh nasional yang dianggap mampu memimpin Indonesia. "Hasilnya sudah keluar 10 nama. Pak Mahfud yang pertama dan kedua nama saya," aku Dahlan.

Kendati namanya terpilih diurutan kedua, pria asal Magetan ini tak lantas besar kepala dan sesumbar dengan hasil survei itu. "Sebetulnya list nama itu enggak salah-salah amat, tapi kan kami belum tentu terpilih, Pak Mahfud belum punya partai dan saya juga belum tentu terpilih konvensi Partai Demokrat," tutupnya. (chi/jpnn)


JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat dilanda rasa gusar menyoal siapa orang yang akan menggantikan posisinya. SBY sempat ragu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News