SBY Cari Pasangan, Usai Pemilu Legislatif

SBY Cari Pasangan, Usai Pemilu Legislatif
SBY Cari Pasangan, Usai Pemilu Legislatif
JAKARTA—Tampaknya Partai Demokrat tidak ingin terburu-buru dalam menentukan siapa figur yang cocok untuk mendampingi calon presiden (Capres) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2009 nanti. Pasalnya, Partai Demokrat akan menentukan wakil SBY setelah selesai pelaksanaan Pemilu Legislatif pada April 2009 nanti.

jpnn.com - Meski begitu, SBY tetap diberikan keleluasaan penuh untuk menentukan atau memilih siapa wakilnya dalam menghadapi Pilpres mendatang.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat Yahya Secawirya pada wartawan di Jakarta, Selasa (16/12) mengatakan, peran partai dalam menentukan calon wakil presiden (cawapres), hanya sebatas memberi saran saja. Karena, hal itu diberikan sepenuhnya kepada calon presiden (capres) sendiri untuk menentukan atau memilih kira-kira siapa figur yang dianggap cocok untuk mendampinginya dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun mendatang. ''Kami (partai, Red) tetap memberikan saran, agar Pak SBY tidak gegabah dalam menentukan wakilnya. Karena, wakilnya ini sangat berpengaruh dalam menjalankan roda pemerintahan di negeri ini,'' katanya.

Sebab, jika calon wakilnya itu tidak memiliki visi-misi kepemimpinan yang sama dengan SBY, maka dikhawatirkan dalam menjalankan roda pemerintahan itu tidak bisa berjalan sesuai harapan. Dan yang terpenting, lanjut dia, wakil SBY nanti harus sama-sama memiliki komitmen untuk bekerjsama dengan baik. Sehingga, pemerintahan yang langgeng, maju, dan lain sebagainya itu bisa terwujud.(sid/JPNN)


JAKARTA—Tampaknya Partai Demokrat tidak ingin terburu-buru dalam menentukan siapa figur yang cocok untuk mendampingi calon presiden (Capres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News