Koalisi Partai Islam Diragukan?

Koalisi Partai Islam Diragukan?
Koalisi Partai Islam Diragukan?
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai PDI-Perjuangan, Pramono Anum Wibowo, pesimis rencana koalisi partai-partai Islam babak II yang di gagas Din Syamsudin bisa direalisi.

''Kemungkinan koalisi itu sulit untuk direalisir karena persaingan internal diantara masing-masing partai Islam sangat luar biasa dan gagasan koalisi tersebut sudah tidak kontekstual lagi,'' kata Pramono, disela-sela acara Penobatan 15 Pemimpin Muda Berpengaruh 2008, bertempat di Ritz Carlton Place Jakarta, Selasa (16/12).

Dijelaskan Pramono, koalisi bukan persyaratan untuk bisa lolos jadi capres dan cawapres. Undang-undang yang mengatur tentang persyaratan tersebut menegaskan bahwa yang lolos jadi capres dan cawapres adalah memperoleh 20 persen kursi di DPR atau mendapat 25 persen suara pemilih yang sah.

Alasan lain yang digunakan Pramono terkait dengan pesimismenya terhadap rencana koalisi partai-partai Islam babak II itu adalah mengamati sikap Partai PKS yang tidak happy dengan gagasan.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai PDI-Perjuangan, Pramono Anum Wibowo, pesimis rencana koalisi partai-partai Islam babak II yang di gagas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News