Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan, Toyota Eco Youth Kembali Digelar

Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan, Toyota Eco Youth Kembali Digelar
Toyota Indonesia resmi menggelar Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta Pusat pada Selasa (30/3). Foto: TMMIN

jpnn.com, JAKARTA - Toyota Indonesia resmi menggelar Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta Pusat pada Selasa (30/3).

Acara yang mengusung 'EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi' itu digelar secara daring.

TEY adalah kompetisi proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat tingkat nasional.

Program itu bertujuan meningkatkan kesadaran serta kepedulian generasi muda Indonesia, sekaligus menjembatani kontribusi penanggulangan masalah lingkungan secara nyata.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan TEY tidak hanya sekadar sebagai usaha menurunkan emisi, tetapi juga bagaimana menggali dan memanfaatkan kesempatan dalam peluang baru, yang bertujuan untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

"Upaya dekarbonisasi tentunya memerlukan sinergi semua pihak, sehingga meraih hasil nyata, tanpa terkecuali generasi muda sebagai pilar utama bagi kontribusi masa depan bumi yang lebih hijau," kata Bob Azam dalam siaran persnya, Kamis (2/5).

TEY mengundang siswa SMA sederajat, dalam kelompok yang terdiri dari dua siswa dan satu guru pendamping untuk berpartisipasi dengan mengajukan proposal proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup.

Setelah menyelanggarakan aktivitas kick off, selanjutnya program TEY dilanjutkan dengan sosialisasi, seleksi proposal, bimbingan proyek, implementasi proyek dan mentoring, penjurian akhir, dan pengumuman pemenang.

Toyota Eco Youth bertujuan meningkatkan kepedulian generasi muda Indonesia, sekaligus menjembatani kontribusi penanggulangan masalah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News