SBY dan Istri Dapat Penghargaan dari Yayasan Batik Indonesia

SBY dan Istri Dapat Penghargaan dari Yayasan Batik Indonesia
SBY dan Istri Dapat Penghargaan dari Yayasan Batik Indonesia
JAKARTA-- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menerima Penghargaan Griya Pusaka dari Yayasan Batik Indonesia. Penghargaan ini diterima ketika Presiden membuka Gelar Batik Nusantara (GBN) 2013 di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Rabu (17/7).

Acara yang diprakarsai Yayasan Batik Indonesia ini bertemakan 'Innoquality' dan bertujuan mengembangkan dan melestarikan batik Indonesia agar selalu mendapatkan perhatian para perajin, pengusaha, dan masyarakat.

Presiden dianugerahkan penghargaan itu karena dinilai turut berperan dalam melestarikan batik di Indonesia. Sedangkan Ibu Negara dianggap  mempertahankan kekayaan dan kearifan lokal batik Indonesia. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus YBI Yultin Ginanjar Kartasasmita.

Menperin MS Hidayat yang hadir dalam kegiatan itu menyatakan Gelar Batik Nusantara 2013 dirancang untuk menjadi ikon dalam menampilkan berbagai dimensi batik seni dan kerajinan, teknik dan teknologi, pemasaran dan bisnis ke seluruh Indonesia dan dunia.

JAKARTA-- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menerima Penghargaan Griya Pusaka dari Yayasan Batik Indonesia. Penghargaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News