SBY Didesak Hentikan Retorika Hemat Anggaran

SBY Didesak Hentikan Retorika Hemat Anggaran
SBY Didesak Hentikan Retorika Hemat Anggaran
JAKARTA - Pihak Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Seknas Fitra) mendesak agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghentikan retorika melakukan penghematan anggaran, serta membatalkan rencana pembelian pesawat kepresidenan. SBY menurut mereka, harus memberikan contoh (dengan) menggunakan pesawat komersil saat melakukan kunjungan kerja, agar anggaran negara bisa dihemat.

"Presiden tidak sekadar beretorika melakukan penghematan, dan membatalkan niat membeli pesawat kepresidenan," kata Sekjen Fitra, Yuna Farhan, dalam kegiatan diskusi di Bakoel Coffee, Jakarta, Minggu (19/9).

Menurut Yuna, hobi berlomba-lomba pelesiran dengan menggunakan uang rakyat, nyatanya tidak hanya melanda DPR, tetapi juga pemerintah. Bahkan, dari hasil penelusuran pada DIPA APBN 2010, Fitra mendapatkan bahwa anggaran pelesiran Presiden ke luar negeri (LN) tertinggi dibandingkan DPR dan 11 instansi lainnya.

"Dari hasil penelusuran pada DIPA APBN 2010 pada 13 kementerian/lembaga (K/L), Kepresidenan memiliki pagu anggaran kunjungan ke luar negeri tertinggi, senilai Rp 179 miliar," ungkap Yuna.

JAKARTA - Pihak Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Seknas Fitra) mendesak agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News