SBY Dinilai Tak Peduli Irigasi

SBY Dinilai Tak Peduli Irigasi
SBY Dinilai Tak Peduli Irigasi
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Rendhy Lamadjido, meminta Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto fokus menangani masalah irigasi khususnya persoalan irigasi teknis. Fokus terhadap irigasi ini menjadi penting dan strategis mengingat banyaknya irigasi saat ini yang tidak berfungsi mengairi persawahan rakyat.

"Banyak irigasi di berbagai daerah yang tidak berfungsi akibat kerusakan struktur, bencana alam banjir dan gempa," kata Rendhy Lamadjido dari Fraksi PDI-P, dalam Rapat Kerja dengan Menteri PU Djoko Kirmanto di DPR Senayan Jakarta, Kamis (28/1). Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi V H. Mulyadi dari Fraksi Demokrat.

Rusaknya irigasi teknis, lanjut Rendhy, sering dikeluhkan para petani ketika Komisi V mengadakan kunjungan kerja ke berbagai daerah. "Bahkan, mereka mengatakan sering gagal panen akibat kesulitan air saat musim kemarau tiba. Keluhan ini disampaikan bukan saja oleh petani di Pulau Jawa, tapi juga petani di luar Pulau Jawa," tegasnya.

Selain meminta PU fokus pada perbaikan irigasi, Rendhy Lamadjido juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap kebijakan Pemerintahan SBY yang tidak memasukan perbaikan irigasi menjadi program prioritas 100 harinya. "Rusaknya irigasi bisa mengancam stabilitas ketahanan pangan nasional," tegasnya.

JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Rendhy Lamadjido, meminta Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto fokus menangani masalah irigasi khususnya persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News