SBY Diyakini Mampu Bawa Demokrat Berjaya di Pemilu 2019

SBY Diyakini Mampu Bawa Demokrat Berjaya di Pemilu 2019
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - CIREBON – Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Cirebon mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju menjadi calon ketua umum (ketum) DPP Partai Demokrat periode 2015-2020.

Hal ini merupakan hasil kesepakatan rapat konsolidasi internal sebelum berangkat menuju kongres Partai Demokrat ke-III di Surabaya, Sabtu (11/4) hingga Senin (13/4) nanti.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon H Nana Karnadi menilai SBY merupakan figur pemersatu seluruh kader partai mulai dari tinggkat pusat sampai grassroot.

Sehingga mampu membesarkan partai dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Makanya, kesimpulan dari rapat ini adalah menyepakati beliau untuk diusung menjadi ketua partai untuk kurun waktu lima tahun kedepan.

“Saya yakin seluruh kader demokrat mendukung beliau, karena SBY merupakan figur yang paling matang dan berpengalaman,” ujarnya.

Dijelaskan Nana, majunya SBY sebagai calon ketua umum Partai Demokrat, bisa menjadi motivasi bagi seluruh kader untuk mengembalikan kejayaan partai pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang dan menjadikan PD sebagai partai pemenang pemilu.

“Sampai dengan sekarang, belum terlihat kader lain yang mampu membawa kejayaan dan membesarkan Partai Demokrat seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, kami yakin SBY mampu mengembalikan kejayaan PD di masa mendatang,” jelasnya.

Sebagai bentuk partisipasi pelaksanaan kongres Partai Demokrat ke-III di Surabaya, lanjut Nana, DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon akan membawa pengurus kecamatan dan DPC dengan menggunakan bus sebanyak 6 unit dan 2 kendaraan pribadi.

CIREBON – Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Cirebon mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju menjadi calon ketua umum (ketum) DPP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News