SBY: Hakikat Berkoalisi Adalah Kesamaan

SBY: Hakikat Berkoalisi Adalah Kesamaan
SBY: Hakikat Berkoalisi Adalah Kesamaan
JAKARTA — Setelah pidato penegasan soal Partai Politik koalisi yang dinilainya ‘nakal’ beberapa waktu lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menyampaikan penegasan soal kondisi Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi. Menurutnya, koalisi perlu ditata kembali untuk mengefektifkan pemerintahan. 

‘’Saya banyak sekali mendapatkan pandangan, usulan, rekomendasi dari berbagai kalangan. Dan saya berkesimpulan, memang koalisi ini harus dibenahi dan ditata kembali,’’ tegas SBY sebelum membuka sidang kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (10/3).

Pembenahan koalisi telah dilakukan SBY dengan berkomunikasi intensif dengan seluruh pimpinan Parpol koalisi bahkan juga Parpol di luar koalisi. Karena sudah ada kontrak kesepakatan koalisi, SBY menilai pembenahan di tubuh Parpol koalisi tidak akan susah. SBY pun meminta seluruh Parpol koalisi untuk kembali pada hakekat dan alasan mengapa mereka berkoalisi.

Versi SBY, hakekat koalisi itu adalah memiliki semangat yang sama, sikap yang sama, termasuk juga perilaku dan statement dari seluruh anggota Parpol koalisi. Untuk menguatkan makna koalisi, SBY lantas membacakan satu alinea dari kontrak parpol koalisi yang sama-sama ditandatangani di awal pemerintahannya dulu.

JAKARTA — Setelah pidato penegasan soal Partai Politik koalisi yang dinilainya ‘nakal’ beberapa waktu lalu, Presiden Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News