SBY Hanya Gunakan Hak Jawab

SBY Hanya Gunakan Hak Jawab
SBY Hanya Gunakan Hak Jawab
JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat (PD), Hinca Panjaitan mengatakan, pidato presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor (11/7) yang dinilai mengkritik media karena memojokan partainya bukan merupakan kritikan terhadap pers melainkan sebagai hak jawab atas pemberitaan.

"Pidato presiden SBY merupakan hak jawab bukan kritikan terhadap pers," kata Hinca saat diskusi bertajuk Pers Indonesia di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (6/8).

Menurutnya, dalam Undang-Undang Pers, media itu berfungsi sebagai kontrol sosial masyarakat. Tetapi, dalam melakukan kontrol tersebut harus dilengkapi dengan klarifikasi dan konfirmasi sehingga dihasilkan pemberitaan yang tidak merugikan salah satu pihak. "Fungsi pers kontrol sosial, lalu siapakah yang mengontrol Si tukang kontrol (wartawan)," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua komisi pengaduan Dewan Pers, Agus Sudibyo menilai, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun kader Partai Demokrat tidak bisa menyampaikan kritik yang apriori.

JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat (PD), Hinca Panjaitan mengatakan, pidato presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor (11/7) yang dinilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News