SBY Harus Contoh Ali Sadikin

SBY Harus Contoh Ali Sadikin
SBY Harus Contoh Ali Sadikin
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pers, Agus Sudibyo, mengatakan, bahwa sebenarnya media merupakan  auditor gratis kinerja pemerintahan. Karenanya, media harus dimanfaatkan untuk memperbaiki kinerja dan menyikapinya secara proporsional seperti yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin.

"Maka Ali Sadikin  memberi apresiasi atas kinerja pers. Sekarang ini, kita tidak punya pejabat yang bisa memanfaatkan media untuk memerbaiki kinerja,  bersikap proporsional, ambil hal positif dari media. Sekarang kita menghadapi semua yang apriori media," saat diskusi di Press Room DPR RI, Kamis (14/7).

Dia menegaskan, pers juga harus siap dikritik. Tapi, harusnya, ketika Presiden SBY mengkritik media, kata Agus, harus jelas, media apa yang dimaksud, berita apa dan kapan berita itu diterbitkan pers. "Yang sering terjadi kritiknya itu menggeneralisir pers. Tidak adil, dan tidak jelas media apa, berita apa dan hari apa diterbitkan," ujar Agus.

Menurut Agus, barangkali saja ada media yang tidak konfirmasi. Tapi presiden harus menunjukkan media mana yang dimaksud. "SBY harus mencontoh Ali Sadikin yang proporsional dan profesional terhadap media," jelasnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pers, Agus Sudibyo, mengatakan, bahwa sebenarnya media merupakan  auditor gratis kinerja pemerintahan. Karenanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News