SBY Jamin Semua Anak Miskin Bisa Sekolah

SBY Jamin Semua Anak Miskin Bisa Sekolah
SBY Jamin Semua Anak Miskin Bisa Sekolah
JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjamin semua anak miskin bisa menikmati bangku sekolah. Alasannya, akses pelayanan dasar yang dulunya sulit dan tidak adil, disebutnya kini telah berubah. Makanya, SBY memastikan semua warga negara berpenghasilan rendah, memiliki hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan dan pendidikan dari pemerintah.

‘’Tidak boleh ada lagi anak-anak kita dalam usia wajib belajar yang tidak bisa bersekolah.  Tidak boleh juga ada warga negara tidak mampu, yang gagal memperoleh pelayanan dasar kesehatan dari pemerintah,’’ kata SBY di hadapan anggota DPR dan DPD, Selasa (16/8).

SBY juga mengatakan, hasil pembangunan harus dapat dinikmati oleh semua warga negara tanpa kecuali. Pembangunan disebut tidak boleh hanya menguntungkan segelintir orang, karena bertentangan dengan moralitas pembangunan yang esensinya bersumber dari Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Pemerintah pun disebut mendorong pembangunan berdasarkan pilar-pilar yang berorientasi pada pro-pertumbuhan (pro-growth); pro-lapangan kerja (pro-job); dan pro-pengurangan kemiskinan (pro-poor).

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjamin semua anak miskin bisa menikmati bangku sekolah. Alasannya, akses pelayanan dasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News