SBY Kaget Diberitakan Salahgunakan Kekuasaan

SBY Kaget Diberitakan Salahgunakan Kekuasaan
SBY Kaget Diberitakan Salahgunakan Kekuasaan
JAKARTA — Media massa negara tetangga Australia, membuat heboh Pemerintah Indonesia. Dua media terkemuka, The Age dan Sidney Morning Herald, kompak menurunkan tulisan dengan judul ‘Yudhohono Abused Power’ (Yudhoyono menyalahgunakan Kekuasaan).

Pemberitaan dari dokumen Wikileks yang memuat kawat-kawat diplomatik AS ini habis-habisan menyudutkan posisi Presiden SBY, istri, kerabat serta pejabat-pejabat negara lainnya. Presiden SBY pun diakui sangat terkejut begitu mendengar kabar tentang headline yang menyudutkan dirinya.

‘’Tentu presiden sangat kaget, memang tidak menyangka, ini bagaimana ini. Dan kami juga kesulitan, karena memang tidak dilengkapi data meskipun ada 3 halaman yang ditulis di dalam Sydney Morning Herald. Tapi ini betul-betul tidak akurat,’’ jelas juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha pada wartawan di Jakarta, Jumat (11/3).

Presiden SBY merasa kaget, bukan hanya karena namanya disebut-sebut berulang kali telah menyalahgunakan kekuasaan, namun pemberitaan media tersebut juga menyebut nama Ibu Negara dan nama-nama tokoh nasional lainnya. Seperti mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Presiden Megawati Soekarno Putri, Ketua MPR Taufiq Kiemas, dan orang-orang terdekat SBY lainnya.

JAKARTA — Media massa negara tetangga Australia, membuat heboh Pemerintah Indonesia. Dua media terkemuka, The Age dan Sidney Morning Herald,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News