SBY: Kejar Aset Century di Luar Negeri

SBY: Kejar Aset Century di Luar Negeri
SBY: Kejar Aset Century di Luar Negeri
JAKARTA— Selain masalah mafia pajak yang melibatkan Gayus Tambunan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengeluarkan instruksi khusus terkait penyelesaian kasus hukum bailout Bank Century.

Usai memimpin rapat kabinet terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/1), Presiden SBY mengeluarkan empat instruksi terkait penyelesaian kasus Bank Century, yang menurut DPR RI terdapat masalah.

‘’Saya instruksikan untuk segera menuntaskan semua kegiatan guna merespon hasil panitia DPR RI tentang Bank Century. Saya minta untuk tuntaskan pembenahan regulasi dan mekanisme kerja di jajaran pemerintah utamanya di wilayah Kemenkeu sesuai rekomendasi DPR RI. Hal yang sama saya harapkan juga dilakukan di BI,’’ tegas SBY.

Presiden SBY juga menginstruksikan untuk melakukan pengembalian aset-aset Bank Century yang diduga di bawa ke negara-negara tertentu. Bahkan jika diperlukan, Pemerintah Indonesia siap untuk mengirimkan surat secara resmi kepada kepala negara yang diduga menjadi tujuan penempatan aset Bank Century.

JAKARTA— Selain masalah mafia pajak yang melibatkan Gayus Tambunan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengeluarkan instruksi khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News