SBY Masih Rahasiakan Nama Calon Gubernur BI

SBY Masih Rahasiakan Nama Calon Gubernur BI
SBY Masih Rahasiakan Nama Calon Gubernur BI
JAKARTA - Nama calon Gubernur Bank Indonesia hingga saat ini masih menjadi rahasia. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nanti yang akan menentukan nama calon pengganti Darmin Nasution itu. Namun, hingga saat itu belum terdengar nama tersebut diungkap oleh pihak istana.

"Nanti akan dibahas bersama Wapres (Boediono) termasuk posisi Gubernur BI," ujar Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha di Istana Negara Jakarta, Rabu (20/2).

Sebelumnya Presiden sudah meminta saran rekomendasi nama calon Gubernur BI itu pada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Presiden akan menyampaikan rekomendasi calon itu pada 22 Februari mendatang. Hatta menekankan, untuk menjadi Gubernur BI, siapapun calonnya harus memiliki rekam jejak yang baik serta integritas tinggi, khususnya terkait kebijakan moneter.

Menurutnya, pemilihan gubernur bank sentral ini harus berjalan transparan dan akuntabel karena BI adalah salah satu lembaga vital negara.

JAKARTA - Nama calon Gubernur Bank Indonesia hingga saat ini masih menjadi rahasia. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nanti yang akan menentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News