SBY Minta Maaf Tak Undang Semua Teman

SBY Minta Maaf Tak Undang Semua Teman
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (dua kanan) beserta Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono (dua kiri), Agus Harimurti Yudhoyono (kanan), Annisa Pohan (kiri) usai meletakan Blekatepe, Selasa (21 Nov 2011) di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Jelang pernikahan putra Presiden Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Rubi Aliya Rajasa (Aliya) yang akan berlangsung di Istana Cipanas pada Kamis (24 Nov 2011), sedangkan resepsi pernikahan, Sabtu (26 Nov 2011) di Jakarta Convetion Hall Centre (JCC). Foto/Mustafa Ramli/Jawa Pos
BOGOR - Nuansa warna biru begitu kental di hari pertama hajatan mantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berlangsung di kediaman pribadi, Puri Cikeas, Bogor, kemarin (22/11). Di antaranya terlihat dari pakaian yang dikenakan pemangku hajat hingga kelengkapan saat prosesi yang menggunakan adat Jawa itu.

Pemasangan bleketepe yang dipasang SBY di salah satu sisi pintu gerbang kediamannya menandai dimulainya acara mantu orang nomor satu di Indonesia itu. Dia akan menikahkan putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dengan putri ke-2 Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa. Akad nikah direncanakan berlangsung besok (24/11) di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat.

SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Agus Harimurti (putra sulung), Annisa Pohan (menantu), dan Almira Tunggadewi Yudhoyono (cucu). Dia dan Agus mengenakan beskap warna biru tosca plus blangkon warna senada dipadu dengan bawahan warna coklat. Sementara Ani, Annisa, dan Aira, berpakaian kebaya dengan warna seirama.

Setelah memasang bleketepe, SBY dan Ani bergantian melepas kain berwarna kuning yang menutupi setandan buah pisang raja di sisi kanan kiri gerbang. Berikutnya, prosesi pindah ke halaman rumah, tepatnya di sisi pendopo, untuk melakukan acara siraman mempelai pria, Ibas.

BOGOR - Nuansa warna biru begitu kental di hari pertama hajatan mantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berlangsung di kediaman pribadi, Puri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News