SBY Minta Polri tak Ragu Tindak Pelaku Anarkis

SBY Minta Polri tak Ragu Tindak Pelaku Anarkis
SBY Minta Polri tak Ragu Tindak Pelaku Anarkis
JAKARTA — Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Polri dan jajarannya untuk tidak ragu menindak segala bentuk anarkis yang mengganggu ketertiban masyarakat. Ini ditegaskan SBY menyikapi banyaknya aksi kekerasan dan huru-hara yang terjadi beberapa waktu terakhir yang mengharuskan adanya reaksi cepat dari polisi sebagai penanggung jawab keamanan.

‘’Polri harus jadi bagian pencegahan dalam aksi-aksi anarki itu, jika sudah dicegah tapi tetap terjadi, maka jajaran polri perlu melakukan tindakan yang cepat tepat jangan ragu-ragu dan tuntas sesuai dengan aturan hukum,’’ ujar SBY saat mebuka Rapimnas TNI-Polri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta, Jumat (20/1).

Namun demikian tegas SBY, upaya pencegahan harus diupayakan terlebih dahulu. Sementara dalam melakukan penindakan aparat diminta sekecil mungkin mempertimbangkan adanya aspek pelanggaran Hak Asasi Manusia (Ham) yang mungkin timbul.

‘’Jika terjadi pelanggan hukum, maka lanjutkanlah proses tersebut kepada mereka yang melakukan pelanggaran. Jangan smpai ada kesan di masyarakat  polri melakukan pembiaran.’’ imbuhnya.

JAKARTA — Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Polri dan jajarannya untuk tidak ragu menindak segala bentuk anarkis yang mengganggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News