SBY Minta Purnawirawan Satu Suara

Beda Pilihan Politik Bukan Alasan Pecah

SBY Minta Purnawirawan Satu Suara
SBY Minta Purnawirawan Satu Suara
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap dinamika dan perbedaan pilihan politik tidak memutus tali silaturahmi antarpurnawirawan TNI/Polri. Presiden berpesan, kebersamaan dan kekeluargaan adalah kekuatan untuk memperkukuh persatuan bangsa.

Presiden mengungkapkan hal itu dalam peringatan HUT Ke-51 Persatuan Purnawirawan ABRI (Pepabri) di Jakarta, Selasa (12/10). "Pepabri teruslah menjadi rumah teduh bagi semua purnawirawan. Meski posisi politik beda-beda, silaturahmi tidak boleh putus," tutur SBY. Dalam peringatan tersebut, hadir Ketua Umum Pepabri Agum Gumelar, Jenderal (pur) Hartono, dan mantan Wapres Jenderal (pur) Try Sutrisno.

Presiden juga mengimbau Pepabri terus menyampaikan aspirasi. Para purnawirawan juga diharapkan memberikan contoh dalam berdemokrasi. "Menyampaikan aspirasi penting dan sering menjadi bagian dari solusi asalkan dalam koridor konstitusi dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," terang SBY.

SBY menyatakan telah mendengar kritik dari para purnawirawan. Dia mengatakan, generasi saat ini harus menghormati sesepuh dan senior. Namun, dia meminta para senior memberikan kesempatan kepada generasi sekarang.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap dinamika dan perbedaan pilihan politik tidak memutus tali silaturahmi antarpurnawirawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News