SBY Produk Gagal Reformasi

SBY Produk Gagal Reformasi
SBY Produk Gagal Reformasi
JAKARTA - Survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono gagal mewujudkan cita-cita reformasi. Pasalnya, kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat itu dianggap lemah.

"Salah satu tuntutan reformasi supaya pemimpin baru bisa secara kuat mengawal reformasi, tapi SBY yang lahir dari masa reformasi aspek kepemimpinannya tidak kuat," kata Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Ardian Sopa di kantor LSI, Jakarta, Minggu (26/5).

Berdasarkan hasil survei bertajuk Momentum Reformasi Jilid Dua, hanya 30,18 persen publik yang merasa puas dengan kepemimpinan suami Ani Yudhoyono tersebut. Menurut Adrian ketidakpuasan ini disebabkan sikap ragu-ragu SBY dalam mengambil keputusan.

Selain itu SBY juga dinilai gagal dalam memperjuangkan penegakan hak asasi manusia (HAM). Hal ini terlihat dari masih buruknya perlindungan terhadap kaum minoritas.

JAKARTA - Survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono gagal mewujudkan cita-cita reformasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News