SBY Protes Penghinaan Habibie Ke PM Malaysia

SBY Protes Penghinaan Habibie Ke PM Malaysia
SBY Protes Penghinaan Habibie Ke PM Malaysia
JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan protes penghinaan mantan Presiden RI, BJ Habibie oleh mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainuddin Maidin. Protes disampaikan Presiden dalam pertemuan empat mata dengan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, dalam kunjungan kerja ke Malaysia, Selasa (18/12) lalu.

"Saya sampaikan ke Pak Najib, marilah kita cegah hal-hal yang terus terjadi. Saya menyayangkan karena tidak baik bagi hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia," kata Presiden di Jakarta, Jumat (21/12).

PM Malaysia Najib Razak, menegaskan bahwa pernyataan Zainuddin Maidin adalah pernyataan pribadi dan bukan pernyataan resmi pemerintah Malaysia. Terlebih lagi pernyataan itu dikeluarkan, menyikapi semakin memanasnya situasi politik di Malaysia, jelang Pemilu tahun depan.

"Sungguh pun demikian, bagi saya Pemilu atau tidak Pemilu, tentunya harus saling menjaga apalagi kalau mendiskrediktkan kepala negara atau mantan kepala negara lain," kata SBY mengulang pernyataannya pada Najib.

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan protes penghinaan mantan Presiden RI, BJ Habibie oleh mantan Menteri Penerangan Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News