SBY Sangat Berharap Megawati Hadiri Kongres Demokrat di Surabaya

SBY Sangat Berharap Megawati Hadiri Kongres Demokrat di Surabaya
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjukkan keseriusannya dalam mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke pembukaan Kongres Demokrat di Surabaya. Hal itu ditunjukkan SBY dengan mengutus tiga orang dekatnnya untuk memberikan undangan itu langsung ke Megawati.

Jika Mega datang, tentu politik nasional menjadi sangat indah. Kabar SBY mengirim tiga utusan ke Mega itu disampaikan SBY langsung melalui akun twitternya @SBYudhoyono, kemarin.

Tiga utusan tersebut adalah Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan, putra bungsu SBY yang juga Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alis Ibas, dan Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Hermanto. Ketiganya datang ke kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Syarief Hasan menuturkan, dirinya bersama Ibas dan Agus diterima sekitar 45 menit oleh Mega. Dalam pertemuan itu, Mega menerimanya dengan sangat ramah.

"Beliau menerima kami baik sekali. Sangat ramah dan penuh kekeluargaan," kata Syarief dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Sabtu (9/5).

Menurut Syarief, Mega sangat berterima kasih dengan undangan yang disampaikan. Namun, Mega tidak bisa menjanjikan akan datang.

"Belum menyatakan akan mengusahakan. Tapi memang beliau sibuk sekali. Beliau akan melakukan kegiatan dalam rangka hari Ulang Tahun Pancasila 1 Juni. Kalaupun tidak datang, minimal ada perwakilan dari DPP PDIP," imbuhnya.

Hasil pertemuan itu, lanjut Syarief, sudah disampaikan ke SBY. SBY senang utusannya bisa diterima dengan baik. SBY masih sangat berharap Mega bisa datang.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjukkan keseriusannya dalam mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News