SBY: Saya Masih Presiden

SBY: Saya Masih Presiden
SBY: Saya Masih Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Jelang akhir masa jabatannya, makin banyak canda yang dilontarkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam setiap acara yang dihadirinya. Kali ini saat menghadiri kegiatan Peresmian Pembukaan Rakornas V Tim Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2014, Presiden bercanda sambil mengingatkan para kepala daerah yang hadir bahwa ia masih menjabat sebagai kepala negara. 

"Sebelum berbicara mengenai inflasi saya ingin sampaikan bahwa saya masih Presiden RI. Insya Allah sampai 20 Oktober mendatang," canda Presiden saat membuka pidatonya di Rakornas TPID, di Jakarta, Rabu, (21/5). Pernyataan Presiden ini langsung disambut tawa para kepala daerah. Hadir juga dalam acara ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang menjadi capres dari PDI Perjuangan.

Presiden mengaku mengingatkan demikian karena banyak yang menyebutnya sebagai pemimpin gerakan nonblok. Julukan-julukan itu muncul lantaran partai yang dipimpinnya memilih menjadi kelompok netral jelang pilpres mendatang.

"Karena sudah ada yang komen kalau saya jadi pemimpin gerakan non-blok. Tapi saya tidak golput,"  kata SBY sambil tertawa.

Sebelumnya, Partai Demokrat sudah memutuskan akan bersikap netral sehingga tidak memihak pada kubu Jokowi-JK dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Keputusan dukungan baru akan diberikan setelah Demokrat mengkritisi platform dua pasangan tersebut. (flo/jpnn)

JAKARTA - Jelang akhir masa jabatannya, makin banyak canda yang dilontarkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam setiap acara yang dihadirinya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News