SBY Senang Dicalonkan jadi Ketum PD

SBY Senang Dicalonkan jadi Ketum PD
SBY Senang Dicalonkan jadi Ketum PD
JAKARTA - Sekitar 26 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) telah meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar mau menjadi Ketua Umum PD menggantikan Anas Urbaningrum. Menurut salah satu orang terdekat SBY, Syarief Hasan, permintaan itu telah didengar oleh SBY yang juga Ketua Majelis Tinggi PD.

"Sedang dipertimbangkan oleh beliau (SBY, red), karena beliau kan harapannya jangan sampai menganggu tugas-tugasnya (sebagai presiden, red)," tutur Syarief di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Meski begitu, tutur Syarief, keputusan tentang figur yang akan menjadi Ketum PD tetap akan diputuskan oleh Kongres Luar Biasa Demokrat (KLB) yang akan digelar di Bali, akhir Maret ini. Syarief mengklaim sejauh ini tidak ada penolakan dari kader PD terkait wacana agar SBY menjadi ketum, termasuk dari para pengurus DPC.

"Bapak (SBY, red) senang mendengarkan itu. Tapi semua diserahkan ke kongres Kita ingin kongres sederhana, transparan, kalau bisa aklamasi," tegas Syarief.

JAKARTA - Sekitar 26 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) telah meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar mau menjadi Ketua Umum PD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News