SBY Serahkan Penghargaan Lingkungan Hidup

SBY Serahkan Penghargaan Lingkungan Hidup
SBY Serahkan Penghargaan Lingkungan Hidup
JAKARTA - Sempena Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2011, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan penghargaan bidang lingkungan hidup di Istana Negara, Selasa (7/6). Adapun bentuk penghargaan yang diberikan, antaralain penghargaan Kalpataru, Adipura, Adiwiyata Mandiri dan Penyusun Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) 2010 terbaik.

Kabag Humas Kementrian Lingkungan Hidup, Dida Gardera pada wartawan mengatakan, tahun ini Presiden SBY akan memberikan 11 Kalpataru yang terbagi dalam kategori perintis lingkungan, pengabdi lingkungan, penyelamat lingkungan dan pembina lingkungan.

"Tahun ini Kalpataru ada 11, tahun lalu ada 12. Bukan berkurang, tapi kita lebih selektif saja. Kalpataru diberikan untuk pejuang lingkungan,masyarakat atau kelompok masyarakat atas inisiatif mereka sendiri menjaga lingkungan. Kita berikan penghargaan, karena mereka inisiatif memperjuangkan lingkungan hidup," kata Dida saat ditemui sebelum acara.(afz/jpnn)


Inilah Daftar Penerima Penghargaan:

Kalpataru

JAKARTA - Sempena Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2011, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan penghargaan bidang lingkungan hidup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News