SBY Sudah Diperingatkan Temannya soal Anies Baswedan, Sekarang Baru Sadar

SBY Sudah Diperingatkan Temannya soal Anies Baswedan, Sekarang Baru Sadar
Bakal calon presiden Anies Baswedan memberi keterangan kepada wartawan selepas pertemuan dirinya bersama Tim 8 dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY mengungkapkan dirinya sudah diingatkan oleh sejumlah teman sebelum memutuskan mendukung Anies Baswedan.

SBY mengatakan teman-temannya itu bertanya apakah dirinya benar-benar percaya kepada mereka atau tidak.

Dia menyebutkan banyak yang mengingatkan dirinya termasuk kader Demokrat 

"Begini, 'Pak SBY, Pak SBY benar-benar percaya kepada orang itu, atau kepada orang-orang itu?' kata SBY menirukan pertanyaan temannya di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (1/9).

SBY menjawab saat itu dirinya berprasangka baik kepada orang-orang yang bekerja sama dengan Demokrat, sehingga menaruh kepercayaan penuh.

Mendengar jawaban SBY, orang-orang itu mengatakan yang terpenting mereka sudah memberikan peringatan. 

Kini, SBY akhirnya sadar bahwa perkataan mereka itu benar. 

"Nah, kalau saya ingat kembali yang diingatkan teman-teman itu lebih dari satu, keputusan sepihak kemarin itu, saya boleh katakan, keputusan gelap seperti itu, tidak sesuai kesepakatan, ternyata barangkali mengandungi kebenaran," katanya. 

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY mengungkapkan dirinya sudah diingatkan oleh sejumlah teman sebelum mendukung Anies

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News