SBY: Ya Allah, Penyebar Hoax Berkuasa

SBY: Ya Allah, Penyebar Hoax Berkuasa
Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden penggantinya, Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali membuat geger netizen dengan cuitannya di Twitter. Presidan RI Keenam yang juga pemilik akun @SBYudhoyono di Twitter itu memanjatkan doa dan keluhan melalui cuitan.

SBY memang tidak melakukan kuliah Twitter alias kultwit. Bahkan cuitannya sangat singkat.

“Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar "hoax" berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*,” tulisnya, Jumat (20/1).

Ada tanda *SBY* di ujung cuitan. Itu menunjukkan cuitannya diketik sendiri oleh ketua umum Partai Demokrat itu.

Sontak, cuitan itu mengundang reaksi para followers akun @SBYudhoyono. Ada ribuan orang yang menjawab (reply) cuitan itu. Ribuan tweeps juga meneruskannya.

Wartawan senior yang juga sastrawan kondang Goenawan Mohamad pun menanggapi cuitan SBY melalui akun @gm_gm. Pendiri majalah Tempo itu mengajak followernya mengingat soal Obor Rakyat yang menyerang Joko Widodo di pemilu presiden 2014.

Sedangkan pemilik akun @iamsstrange membuat cuitan bernada sindiran. “@SBYudhoyono pak kalo berdoa di twitter pastikan dulu Tuhannya follow bapak. Salam,” tulisnya membalas cuitan SBY.(jpg/jpnn)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali membuat geger netizen dengan cuitannya di Twitter. Presidan RI Keenam yang juga pemilik akun @SBYudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News