SC Piala Presiden Bakal Fasilitasi Klub Peserta Temui Jokowi

Laga Tanpa Kerusuhan, Maruarar Apresiasi Kepolisian

SC Piala Presiden Bakal Fasilitasi Klub Peserta Temui Jokowi
Ketua Panitia Pengarah (SC) Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait menyalami kapten Pusamania Borneo FC, Hamka Hamzah jelang laga kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/9) petang. Foto: SC Piala Presiden for JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Panitia Pengarah (SC) Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait terus memantau laga demi laga di turnamen yang kini menyisakan delapan tim peserta itu. Sabtu (26/9) petang, Ara -sapaannya- muncul di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/9) petang untuk menyaksikan laga antara Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC.

Tujuan kehadirannya adalah memastikan laga-laga Piala Presiden berlangsung aman, tertib, transparan dan terbebas dari pengaturan skor. Ara pun mengaku puas dengan laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persib atas tamunya itu. Kepuasannya bukan karena tim yang menang dan lolos ke semifinal, melainkan karena pertandingannya berlangsung tertib, fair dan transparan.

Maruarar yang menyaksikan laga itu bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Moechgiarto,  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polri yang selalu mengamankan laga-laga Piala Presiden.  Sebab, sejak Piala Presiden kick off pada 30 Agustus lalu di Bali hingga saat ini, laga-laga di turnamen yang awalnya diikuti 16 klub itu bisa terhindar dari kericuhan.

Maruarar pun menyebut hal itu tak terlepas dari peran kepolisian. "Polisi sudah kerja keras. Tentu tak mudah mengawal puluhan ribu massa,” katanya melalui rilis ke JawaPos.Com.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, butuh kerja sama banyak pihak demi kesuksesan Piala Presiden. ”Agar sepak bola kita semakin baik, berkualitas dan profesional," harapnya.

Sementara saat berbicara dengan para pemain jelang laga, Maruarar mengaku telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan undangan agar hadir pada laga final Piala Presiden 2015. Rencananya, Jokowi -sapaan Joko Widodo- akan hadir pada partai puncak Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 18 Oktober mendatang.

Bahkan Maruarar akan berusaha memfasilitasi klub-klub peserta Piala Presiden untuk bertemu langsung dengan Jokowi. “Bila mungkin, Pak Presiden mengundang atau bertemu dengan teman-teman klub. Misalnya di Istana Negara," tuturnya.(ara/JPG/JPNN)

JAKARTA - Ketua Panitia Pengarah (SC) Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait terus memantau laga demi laga di turnamen yang kini menyisakan delapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News