Schalke 04 vs Manchester City: Kembalinya Gundogan

Schalke 04 vs Manchester City: Kembalinya Gundogan
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan (depan). Foto: AFP

jpnn.com, GELSENKIRCHEN - Bentrok Schalke 04 vs Manchester City dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis (21/2) dini hari nanti akan terasa spesial buat Ilkay Gundogan.

Dari lawatan City selama Liga Champions musim ini, Gundogan cuma dibawa saat bertandang ke Wirsol Rhein-Neckar Arena, Sinsheim, kandang TSG 1899 Hoffenheim. Dua lawatan lainnya ke Donetsk dan Lyon dia cuma duduk manis di Etihad Campus, kamp latihan City.

Nah, comeback-nya ke Jerman kali ini istimewa. Karena dia pulang ke kota kelahirannya, Gelsenkirchen. ''Banyak teman, keluarga, dan kenangan di sana (Gelsenkirhcn),'' sebutnya, dikutip situs resmi UEFA.

Sempat masuk akademi Schalke 04 saat 1998 – 1999, Gundogan memulai kariernya jadi pesepak bola profesional bersama VfL Bochum II sedekade setelahnya. Gelandang 28 tahun itu lebih sering menonton Die Koenigsblauen, julukan Schalke, sebagai fan.

Entah saat bermarkas Parkstadion, dan setelah pindah ke Veltins Arena (sekarang bernama Arena AufSchalke). ''Saya lebih sering datang ke sini melawan Schalke setelah di Borussia Dortmund,'' lanjut pemain blasteran Jerman-Turki itu.

 

(Baca dong: Barcelona Dalam Bahaya)

Lima musim jadi pemain Dortmund, Guendogan hanya tiga kali punya kesempatan main di kampung halamannya. Semasa berkostum FC Nuernberg, cuma sekali dia melakukannya.

Jangan lewatkan leg pertama 16 Besar Liga Champions antara Schalke 04 vs Manchester City, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News