Barcelona Dalam Bahaya

Barcelona Dalam Bahaya
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Foto: AFP

jpnn.com, LYON - "Skor 0-0 di Lyon adalah hasil yang berbahaya buat Barcelona. Kami tidak bisa membantahnya," kata entrenador Barcelona Ernesto Valverde kepada Movistar.

Ya, Barca harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Olympique Lyonnais di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (20/2) dini hari WIB.

"Memang tidak mudah memenangi pertandingan tandang di Liga Champions. Kami mendominasi pertandingan, tetapi mereka (Lyon) adalah tim yang belum pernah kalah di Liga Champions musim ini," tutur Valverde.

(Percayalah, yang ini juga harus dibaca: Jurgen Klopp Kurang Ikhlas Liverpool Imbang 0-0 dengan Bayern)

Lyon lolos ke 16 Besar Liga Champions musim ini dengan status runner-up Grup F. Dari enam pertandingan, tim asuhan Bruno Genesio itu menang sekali, imbang lima kali. Satu-satunya kemenangan Lyon di fase grup diraih saat mengalahkan Manchester City 2-1 di Manchester. "Lyon punya beberapa peluang di awal, tetapi setelah itu kami mengendalikan pertandingan hingga akhir," imbuh Valverde.

Statistik UEFA mencatat, Barcelona memiliki 24 attempts yakni sebelas off target, lima on target dan delapan kena blocked.

"Kami menciptakan banyak peluang, tetapi sepak bola adalah masalah kesuksesan, kemenangan. Hari ini kami tidak memilikinya. Kami dalam bahaya, karena membawa hasil 0-0 ke Camp Nou (leg kedua 14 Maret)," pungkas pelatih berusia 55 tahun itu. (adk/jpnn)


Statistik UEFA mencatat, Barcelona memiliki 24 attempts yakni sebelas off target, lima on target dan delapan kena blocked saat bertamu ke Lyon.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News