Schumacher Bukan Anak Emas

Mercedes Bagi Jatah Tes dengan Rosberg

Schumacher Bukan Anak Emas
Foto : AFP
MUNICH - Sambutan atas keputusan comeback Michael Schumacher di Formula 1 benar-benar luar biasa. Semua orang senang dengan keputusan juara dunia tujuh kali itu. Pembalap yang akrab dipanggil Schumi tersebut diyakini bisa semakin meningkatkan popularitas F1.

   

Media-media di segenap penjuru dunia juga memberikan porsi yang besar untuk comeback pembalap tersukses dalam sejarah F1 itu. Tak pelak, aksi Schumi bersama Mercedes GP dalam balapan pertama di Bahrain pada 14 Maret adalah salah satu yang paling ditunggu fans F1 musim ini.

     

Namun, sambutan luar biasa untuk Schumi itu tak lebih seperti masa bulan madu. Dalam beberapa pekan ke depan, hal itu bisa saja memudar sejalan dengan berlangsungnya masa uji coba. Jika sampai performa Schumi belepotan, bukan tidak mungkin dukungan kepada dia tadi akan berbalik menjadi beban.

     

Schumi yang pada Minggu lalu (3/1) genap berusia 41 tahun tentu saja menghadapi tantangan yang besar selama uji coba nanti. Terutama terkait dengan cedera leher yang sempat membelitnya beberapa waktu lalu. Padahal, Setelah tiga tahun absen dari ajang balapan, tentunya dia memerlukan kesempatan sebanyak mungkin untuk melakukan uji coba.

     

MUNICH - Sambutan atas keputusan comeback Michael Schumacher di Formula 1 benar-benar luar biasa. Semua orang senang dengan keputusan juara dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News