Scolari Jagokan Portugal Juara

Scolari Jagokan Portugal Juara
Scolari Jagokan Portugal Juara
WARSAWA - Performa Portugal yang kian membaik membuat mereka disebut bisa melampaui prestasi runner up pada Euro 2004 lalu. Prediksi tersebut datangnya dari mantan pelatih Portugal, Luiz Felipe Scolari. Sebagai orang yang pernah menangani Seleccao das Quinas, julukan Portugal, selama lima tahun, Scolari yakin betul akan kualitas bekas anak asuhnya.

   

Seperti diberitakan AFP kemarin (23/6), Big Phil, panggilan Scolari, memberikan dukungan 100 persen kepada Cristiano Ronaldo dkk. Di babak semi final mendatang, Portugal akan menunggu hasil pemenang antara Spanyol versus Prancis yang baru berlangsung tadi malam (24/6).

   

Scolari memiliki alasan tersendiri lebih menjagokan Portugal dibandingkan negara lainnya. "Saya mengikuti perkembangan ketika Portugal mengalami masa emas. Dimana ada Luis Figo, Nuno Gomes, dan Ronaldo muda yang pertama kali turun di turnamen besar," tutur pelatih yang membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002 itu.

   

Pelatih berusia 63 tahun itu juga memuji nahkoda Portugal saat ini, Paulo Bento. Mantan pelatih Sporting Lisbon itu disebut Scolari tahu betul meramu kemampuan individu anak asuhnya dan menjadikannya sebagai kesatuan tim.

   

WARSAWA - Performa Portugal yang kian membaik membuat mereka disebut bisa melampaui prestasi runner up pada Euro 2004 lalu. Prediksi tersebut datangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News