Scott Morrison Menangi Pemilu Federal Australia

Scott Morrison Menangi Pemilu Federal Australia
Scott Morrison Menangi Pemilu Federal Australia

Perdana Menteri Australia Scott Morrison berhasil memimpin Partai Koalisi meraih kemenangan yang mengejutkan dalam pemilihan umum federal Australia yang digelar Sabtu (18/5/2019). Kemenangan Partai Koalisi ini mematahkan jajak pendapat yang digelar selama bertahun-tahun dan harapan publik.

"Saya selalu percaya pada mukjizat," Perdana Menteri Scott Morrison menyampaikan hal itu dalam pidato klaim kemenangan Partai Koalisi.

Pemilu federal yang digelar Sabtu (18/5/2019) kemarin menunjukan kekalahan telak bagi Partai Buruh, dimana pemimpin oposisi Bill Shorten langsung mengumumkan pengunduran dirinya dari kepemimpinan di partai tersebut.

Pada tahap ini, belum jelas apakah Partai Koalisi akan memerintah secara mayoritas atau perlu mengandalkan kemitraan dengan anggota parlemen independen dalam pemerintahan minoritas.

"Kemenangan ini adalah selalu untuk anda semua yang menonton pernyataan saya ini di rumah malam ini, bagi saya dan bagi Pemerintahan saya, bagi semua tim saya, kemenangan ini semua tentang Anda," kata PM Scott Morrison kepada pendukungnya tak lama setelah tengah malam waktu setempat.

Scott Morrison Menangi Pemilu Federal Australia Video: Scott Morrison claims election victory (Indonesian)

"Malam ini bukan tentang saya, ini bukan tentang Partai Liberal.

"Malam ini adalah tentang setiap orang Australia yang bergantung pada pemerintah mereka untuk mengutamakan mereka."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News