JPNN.com

Scrimmage ke Jakarta, Bima Perkasa Percaya KAI

Senin, 28 Desember 2020 – 18:18 WIB
Scrimmage ke Jakarta, Bima Perkasa Percaya KAI - JPNN.com
Tim Bank BPD DIY Bima Perkasa di kereta KAI dalam perjalanan menuju Jakarta. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Bank BPD DIY Bima Perkasa tampaknya belum puas menggelar uji coba untuk mematangkan tim menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 mendatang.

Usai dua kali latih tanding melawan sesama tim IBL, Satya Wacana Salatiga, tim yang diarsiteki David Singleton ini akan menjajal kekuatan Pelita Jaya dan Amartha Hangtuah di Jakarta Senin (28/12) sampai Kamis (31/12) mendatang.

“Kami butuh banyak uji coba karena cara paling efektif untuk mengasah skill bermain. Uji coba itu juga untuk belajar sekaligus mengukur sampai di mana kami," kata David Singleton Minggu (27/12).

Di antara sekian moda transportasi, Indra Muhammad dan kawan-kawan memilih naik kereta api menuju Jakarta. Alasannya kereta api masih menjadi moda teraman melakukan perjalanan karena menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Di masa pandemi, KAI memberikan keamanan dan kenyamanan bagi tim untuk bepergian, makanya naik kereta api," jelas manajer tim Dyah Ayu Pratiwi di depan wartawan Senin (28/12) kemarin.

Keyakinan manajemen dan pemain diperkuat analisis Pandu Riono, Epidemiolog Universitas Indonesia (UI) yang mengatakan bahwa meski ada kerumunan orang kereta api menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga hingga saat ini belum ada laporan tentang klaster.

“Banyak kajian akademis sehingga kami makin yakin dengan KAI. Protokol kesehatan di tiap stasiun memberi rasa aman," sambung pendiri sekaligus presiden klub dr.Edy Wibowo.

Tim tiba di Stasiun Gambir Jakarta dari Stasiun Tugu Yogyakarta Senin (28/12) sore. David Singleton membawa seluruh pemain termasuk veteran Isman Thoyib. Selama perjalanan tim akan menerapkan protokol kesehatan ketat bagi para pemain.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...